Travel Padang Sawahlunto, Teman Bepergian Bersama Keluarga

Travel Padang Sawahlunto

Bepergian dengan keluarga adalah travelling yang sama sekali berbeda jika dibandingkan dengan travelling sendirian atau bersama pasangan. Travelling bersama keluarga membutuhkan banyak sekali persiapan apalagi jika Anda bepergian ke kota Padang. Salah satu daerah di Padang memiliki suasana yang sangat bagus untuk dikunjungi, namanya Sawahlunto.

Untuk Anda yang ingin berjalan-jalan ke Sawahlunto bersama keluarga, Travel Padang Sawahlunto siap menemani rencana perjalanan wisata Anda. Apa saja ya yang harus dipersiapkan selama travelling itu sendiri?

Tips Travelling ke Sawahlunto

Travel Padang Sawahlunto
Travel Padang Sawahlunto
  • Pesan hotel Sawalunto jauh-jauh hari

Pastikan Anda membuat reservasi penginaoan terlebih dahulu. Anda pasti tidak ingin perjalanan Anda tanpa rencana dan membiarkan momen terlewatkan begitu saja? Ketika  Anda memiliki anak, Anda perlu mempertimbangkan ambang batas mereka untuk merasa tidak nyaman.

Bantulah diri sendiri dan anak-anak Anda merasa nyaman. Lakukan reservasi hotel dan transportasi terlebih dahulu untuk menghindari frustrasi yang tidak perlu. Berkeliaran di jalan selama berjam-jam mencari kamar hotel adalah hal yang tidak menyenangkan, apalagi ketika anak-anak nantinya rewel

Jangan berasumsi bahwa sewa hotel atau apartemen Anda akan memiliki tempat tidur bayi atau kursi tinggi. Telpon ke bagian informasi untuk mengonfirmasi ketersediaan, bahkan jika situs web hotel menyatakan terdapat Kasur untuk alita. Pastikan Anda mengonfirmasi semuanya benar-benar tersedia.

  • Lindungi diri Anda dengan mendapatkan asuransi perjalanan yang tepat

Tips satu ini cukup jelas. Asuransi perjalanan bisa terasa seperti pengeluaran yang menjengkelkan dan tidak perlu, tetapi selalu lebih baik untuk bermain aman, terutama dengan anak kecil.

Bayi memiliki alergi makanan yang parah dan balita rentan terhadap kecelakaan, jadi dapatkan rencana yang tepat untuk melindungi semua yang ikut perjalanan wisata Anda. Jika ragu, angkat telepon dan bicarakan dengan seseorang yang sudah terbiasa dengan travelling tentang pertanyaan dan kekhawatiran spesifik Anda.

  • Selalu berkabar dengan orang terdekat Anda

Tidak peduli apakah Anda akan, dalam perjalanan semalam atau perjalanan selama sebulan, memberi kabar selalu kepada orang terdekat merupakan ide yang baik untuk membuat perjalanan Anda lebih aman.

Kirim salinan rencana perjalanan Anda ke beberapa orang tepercaya yang dapat mengawasi keberadaan Anda.

  • Kemas barang-barang penting dalam barang bawaan Anda

Statistik terkini menunjukkan bahwa, rata-rata, setidaknya satu tas di setiap perjalanan wisata hilang atau tertunda. Jika ada sesuatu yang Anda tidak bisa hidup tanpanya, kemaslah dengan baik barang bawaan Anda. Hal ini terutama berlaku untuk barang-barang yang tidak mudah atau murah diganti, seperti smartphone atau dompet.

  • Bawa serta kartu ATM dan kartu kredit tambahan

Selalu bagus untuk memiliki cadangan jika Anda dirampok atau kehilangan kartu. Anda tidak ingin terjebak di tempat baru tanpa akses ke dana Anda bukan? Jadi pastikan Anda membawa kartu ATM dan kartu kredit yang terpisah dari dompet Anda.

  • Isi penuh ponsel Anda

Pastikan Anda mengisi ponsel Anda dengan daya penuh agar tidak kesulitan dalam melakukan perjalanan panjang. Ya, karena perjalanan dari kota Padang sangat jauh yakni sekitar 97 km dan membutuhkan waktu hingga 2 jam 35 menit lewat Jl. Raya Solok – Padang/Jl. Selayo – Padang.

Jika Anda membutuhkan akomodasi yang terpercaya, Anda bisa percayakan pada Travel Padang Sawahlunto. Anda juga bisa melakukan rental mobil Padang jika Anda ingin menggunakan kendaraan sendiri. Perjalanan Anda akan jauh lebih aman dengan layanan rental terpercaya dari Travel Padang Sawahlunto.