Travel Padang Dumai, Mengantarkan Anda Menuju Kota Dumai yang Indah

Travel Padang Dumai
Travel Padang Dumai

Dumai adalah kota kecil di Riau dengan wilayah yang luas. Dumai sebagian besar wilayahnya adalah ladang minyak dan perkebunan. Kota Dumai sendiri lebih dikenal sebagai kota bisnis, namun meski demikian masih ada beberapa wisata di kota Dumai yang bisa dikunjungi.  Ingin pergi ke Dumai? Sewa kereta Padang adalah solusinya.

Travel Padang Dumai
Travel Padang Dumai

Ya, jika Anda mencari akomdodasi menuju ke kota Dumai dari Padang, ada Travel Padang Dumai yang siap mengantarkan Anda menuju ke kota bisnis tersebut.  Mau tahu ada wisata apa saja yang ada di Dumai? Cari tahu jawabannya di bawah ini,

5 Wisata di Dumai yang Wajib Dijelajahi

  1. Pantai Purnama

Salah satu hal yang dapat dilakukan di Dumai Indonesia adalah menikmati matahari terbenam di Pantai Purnama. Pantai yang terletak di desa Purnama, Kabupaten Dumai Barat adalah salah satu pantai baru dan favorit di Dumai ini.

Dengan berbagai fasilitas mulai dari tempat saung tradisional hingga tempat istirahat dan makan, semua ada di pantai ini. Selain itu, pada bulan Mei pantai ini digunakan sebagai tempat festival layang-layang terbesar di Sumatera.

Di pantai ini, Anda bisa mendapatkan tempat untuk bersantai dan menikmati suasana romantis. Pantai ini sangat bagus untuk dikunjungi terlebih dahulu jika Anda berada di kota Dumai. Sewa  kereta Padang bisa menemani perjalanan Anda, lho.

  1. Pantai Teluk Makmur

Jika Anda ingin menemukan pantai yang eksotis di Dumai Riau, ada pantai Teluk Makmur yang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda kunjungi. Pantai ini memiliki garis-garis pantai yang dipenuhi dengan batu-batu besar. Pantai ini terletak di Kota Dumai Utara atau tepatnya berada di Jalan Mattahim, Desa Teluk Makmur, Kampung Medang.

Pantai ini memiliki suasana yang sangat indah saat senja di mana Anda dan wisatawan lainnya dapat menikmati langit malam yang indah dengan lautan luas dari pondok penginapan yang tersedia di sepanjang pantai.

  1. Pantai Marina Indah Puak Dumai

Pantai Marina ini terletak sekitar 15 – 20 km dari pusat kota Dumai. Meski tempat ini jauh, namun jalan menuju pantai Indah Marina Puak ini cukup mulus. Namun Anda harus menyiapkan segalanya jika kondisi cuaca berubah menjadi tidak ramah. Cuaca terkadang bisa cerah,namun juga bisa berawan.

Pantai Marina Puak yang indah ini dapat dinikmati oleh siapa saja dengan beragam kegiatan seperti memancing atau sekedar mengobrol dengan keluarga. Kadang-kadang wisatawan juga bisa melihat nelayan mencari ikan, tetapi ini jarang terjadi, tetapi pasti Anda bisa bertemu mereka.

  1. Mangrove Dumai

Obyek wisata hutan mangrove juga menjadi kawasan konservasi yang telah mendapat perhatian banyak orang, mulai dari pemerintah daerah, peneliti, pecinta alam, pelajar, tentu saja juga dari masyarakat dan pengunjung wisata Domestik.

Dengan mengusung program unggulan ekosistem Mangrove, kawasan wisata Mangrove Dumai ini menjadi lebih istimewa. Banyak orang yang berpartisipasi dalam konservasi untuk membuat hutan ini menjadi lebih layak dikunjungi.

  1. Pasanggrahan Putri Tujuh

Di Dumai, Anda dapat menemukan situs bersejarah berupa Pasanggrahan Putri Tujuh.  Tempat wisata sejarah ini berupa Makam Panjang dan Bansal Aceh. Pemakaman Pasanggrahan Putri Tujuh terletak di dalam kompleks kilang Pertamina Dumai Corp.

Saat Anda berlibur di Dumai, Anda dapat melakukan tur sejarah . Di sini, Anda bisa mengenal kisah penolakan cinta Putri Tujuh yang berakhir tragis yang pada akhirnya, kisah itu adalah salah satu alasan mengapa kota ini disebut Dumai.

Nah, menemukan transportasi di Dumai itu sulit, kecuali jika Anda mau menyewa mobil dengan . Untuk Anda yang mencari sewa mobil, Anda bisa merentalnya di sewa kereta Padang. Perusahaan memberikan harga dengan tariff yang sangat terjangkau. Masih ragu menggunakan jasa rental mobil?