Tips Liburan Jarak Jauh Naik Kapal Laut

Pertamanya kali naik kapal laut? Bagaimana ya rasa-rasanya? Pertanyaan itu kemungkinan sering muncul dalam pikiran Kamu. Saya juga berasa begitu. Ditambah jika kerap dengar beberapa pengalaman orang yang yang lain pernah naik kapal laut.

Ini ialah panduan buat Kamu yang baru pertamanya kali naik kapal laut:

Saat sebelum Kamu memutus naik kapal laut, hal yang penting Kamu kenali ialah lama waktunya perjalanan. Lama waktunya perjalan yang akan kamu menempuh bisa Kamu buat jadi dasar untuk menghitung barang bawaanmu. Supaya tidak berkesan repot serta mudah untuk menelusurinya Kamu dapat memisah beberapa barang bawaanmu yang akan Kamu pakai saat di diperjalanan atau dalam kapal. Sebelum itu juga harus pintar memilih jadwal kapal yang pas. Semisal Anda pergi dari Surabaya menuju Balikpapan, bisa menggunakan kapal sinabung. Jadi bisa disesuaikan antara jadwal liburan Anda dengan jadwal kapal sinabung yang hendak Anda gunakan.

Umumnya saya lebih senang mengategorikan beberapa barang itu untuk di bungkus pada sebuah tempat. Contoh beberapa pakaian yang akan kerap dipakai, karena itu saya akan mengepaknya di tas yang lain. Sesaat baju-baju yang akan saya pakai dalam tempat arah saya masukan dalam ransel atau koper tertentu.

Saat sebelum Kamu naik kapal. Tidak ada kelirunya Kamu perikasa ke dokter untuk pastikan jika kamu betul-betul sehat. Kamu tidak akan tahu keadaan di laut yang akan kamu lewati sepanjang perjalanan.

Beberapa obat sangat perlu untuk dibawa saat Kamu sedang diperjalanan. Tidak asyik jika waktu diperjalanan Kamu mendadak sakit. Perjalananmu akan terusik tentunya. Siapkan obat seperti paracetamol, obat diare, obat anti mabok serta obat pusing.

Saat ombak besar, tentunya akan punya pengaruh pada keadaan badan Kamu. Jadi saat ada perombakan untuk keadaan badan Kamu, tentunya Kamu siap untuk keadaan itu.

Pada umumnya, benar-benar kita harus jaga beberapa barang yang kita membawa. Tetapi perlu Kamu ingat jika penumpang untuk kapal laut semakin banyak dibanding Kamu naik Peawat atau kereta. Supaya lebih safety Kamu harus lebih tambahan untuk jaga tiap beberapa barang yang Kamu membawa.

Kamu harus tahu jika makanan dalam kapal harga dapat capai 3x lipat harga makanan di darat. Jadi, sebaiknya Kamu bawa makanan sendiri yang cepat sajian serta bertahan lama. Misalkan, Kamu dapat bawa abon, atau telur rebus.

Sebaiknya Kamu membuat perlindungan beberapa barang Kamu dengan plastik. Khususnya beberapa barang bernilai Kamu. Di kapal riskan sekali sama air laut. Kamu tidak akan tahu jika ada suatu hal yang bocor serta berkenaan beberapa barang Kamu.

Handphone ialah barang penting yang selalu harus on. Khususnya saat Kamu diperjalanan. Walau signal tidak memberikan dukungan, alat yang ini tetap harus on. Banyak yang dapat dikerjakan dengan alat itu. Seperti dengarkan musik atau bermain game.

Karena itu siapkan powerbank untuk cadangan daya handphone Kamu.

Waktu lama waktu tempuh perjalanan membuat Kamu berasa jemu. Kamu perlu bawa games untuk isi waktu luangmu. Bila Kamu naik kapal bersama temanmu karena itu Kamu perlu bawa games seperti uno, misalkan. Hal itu minimal bisa menangani kebosanan sepanjang diperjalanan.

Bila kamu terlatih dengan panorama waktu memakai model trasportasi darat seperti kereta atau model transportasi udara. Karena itu kadang-kadang Kamu harus merasai panorama waktu memakai model transportasi kapal laut. Kamu dapat nikmati sunset sekalian sunrise langsung di laut terlepas.