Pantai Goa Cemara, Aktivitas, Harga Tiket, Akses Masuk

Pantai Goa Cemara
Pantai Goa Cemara

Meski tidak setenar Pantai Parangtritis, keindahan Pantai Gua Cemara tak perlu dipertanyakan lagi. Sesuai namanya, pantai ini penuh dengan ribuan cemara laut yang membentuk koridor panjang. Di mana satu pohon dengan yang lainnya bergabung agar terlihat seperti gua. Apakah Anda ingin tahu tentang panorama unik yang ditawarkan? Mari masukkan salah satu pantai Bantul di daftar tujuan liburan Anda bersama orang yang Anda cintai!

Akses ke pantai Goa Cemara

Pantai gua Cemara terletak di distrik Sanden, Kabupaten Bantul, tepatnya di desa Patehan, Gandingsari. Akses jalan menuju lokasi cukup mudah dan sederhana. Karena sebagian besar jalan beraspal. Hanya dibutuhkan sekitar 1,5 jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta. Dari Yogyakarta, kendarai kendaraan Anda menuju Bantul hingga Anda menemukan persimpangan Palbapang, belok kanan. Ketika Anda mencapai lampu lalu lintas kedua, belok kiri, lalu ikuti rambu ke gua cemara pantai.

Baca juga : Sewa Mobil Bagansiapiapi

Harga tiket untuk pantai Goa Cemara

Setibanya di Pantai Gua Cypress, pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp5.000 per orang. Cukup murah di tas, kan? Itu juga berlaku untuk beberapa perjalanan yang tersedia dan relatif terjangkau. Seperti biaya masuk mercusuar hingga 40m yang hanya berharga Rp 2.500, hanya saja Sementara itu, untuk merasakan sensasi berputar-putar di atas ATV, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp50.000.

Kegiatan pantai Goa Cemara

Apakah Anda ingin merasakan sensasi yang berbeda dengan pasangan Anda? Dapatkan suasana romantis dengan mengunjungi pantai gua cemara. Bagaimana? Saat Anda menjejakkan kaki di pantai ini, wisatawan akan disambut dengan hamparan pohon pinus yang mengesankan. Berjalan di bawah lorong pinus bersama pasangan akan menjadi sesuatu yang berkesan dan menyenangkan, bukan? Selain itu, udara segar dari pohon menyertai setiap langkah.

Baca juga : Sewa Bus Semarang

Panorama indah pantai selatan dan angin sepoi-sepoi dari pantai akan terasa sangat menyegarkan. Berbeda dengan pantai Gunung Kidul yang menawarkan keindahan pasir putihnya, pantai Bantul ini memiliki pasir hitam. Tapi itu tidak mengurangi eksotisme dan romansa yang disajikan. Bahkan, tempat ini sering dijadikan pasangan muda untuk melakukan pemotretan pre-wedding. Kombinasi pasir pantai dengan cemara bersama tetesan kecoklatannya menghasilkan bidikan yang sangat menarik dan unik.
Untuk foto dengan garis pepohonan lebat dan hijau lebat, datanglah ke pantai ini selama musim hujan. Karena selama musim kemarau pinus cenderung berwarna cokelat. Anda tidak hanya dapat menikmati panorama laut biru di pantai, tetapi Anda juga dapat menikmati sensasi bermain di ATV atau sepeda motor roda empat untuk berkeliling hutan pinus.

Bosan bermain, saatnya bagi Anda untuk menikmati pemandangan. Tidak hanya di tepi pantai yang menawarkan pemandangan luar biasa, tetapi dari atas mercusuar Anda bisa mendapatkan pemandangan yang lebih indah. Pengunjung dapat leluasa melihat hamparan pohon pinus serta laut lepas. Untuk mendaki mercusuar ini, Anda harus sabar dalam antrean. Ini karena jumlah orang yang masuk maksimal hanya 2 orang sekali bertambah.

Sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, bukan ke pantai gua cemara? Selain pemandangan mata yang indah, suasananya pun asyik dan romantis. Buat siapa pun merasa di rumah untuk waktu yang lama, bahkan jika Anda hanya bersantai. Berbagai fasilitas juga tersedia secara keseluruhan. Seperti warung makan yang menjual berbagai ikan olahan, masjid kecil, toilet, dan tempat parkir yang aman. Ayo, ayo sekarang, terutama di akhir pekan.