4 Manfaat Perdagangan Jangka Panjang vs Perdagangan Jangka Pendek

Manfaat Perdagangan Jangka Panjang
Manfaat Perdagangan Jangka Panjang

Baik perdagangan jangka pendek dan jangka panjang dapat menjadi strategi perdagangan yang efektif, namun, perdagangan jangka panjang memiliki beberapa keuntungan yang signifikan. Ini termasuk efek peracikan, peluang untuk mendapatkan dari dividen, pengurangan dampak fluktuasi harga, kemampuan untuk melakukan koreksi dengan cara yang lebih tepat waktu, lebih sedikit waktu yang dihabiskan untuk memantau stok.

1. Membentuk senyawa

Waktu dapat menjadi sahabat investor karena memberikan waktu yang cukup untuk melakukan keajaibannya. Penggabungan adalah proses matematika di mana bunga pada uang Anda pada gilirannya menghasilkan bunga dan ditambahkan ke pokok Anda.

2. Dividen

Memegang saham untuk mengambil keuntungan dari pembayaran dari dividen adalah cara lain untuk meningkatkan nilai investasi. Beberapa perusahaan menawarkan kemampuan untuk menginvestasikan kembali dividen dengan pembelian saham tambahan sehingga meningkatkan nilai keseluruhan investasi Anda. Selain itu, dividen lebih merupakan cerminan dari strategi dan keberhasilan bisnis perusahaan secara keseluruhan daripada fluktuasi harga yang mudah berubah berdasarkan emosi pasar.

Baca juga : Pengertian Laporan Keuangan

3. Pengurangan Dampak Fluktuasi Harga

Dalam investasi jangka panjang, orang-orang kurang terpengaruh oleh volatilitas jangka pendek. Pasar cenderung mengatasi semua faktor yang terus berubah dalam jangka pendek. Jadi seseorang yang terlibat dalam investasi atau perdagangan jangka panjang tidak akan terlalu terpengaruh oleh ketidakstabilan jangka pendek karena faktor-faktor seperti likuiditas, kemewahan sektor atau saham tertentu yang dapat membuat harga saham over atau undervalued. Dalam jangka panjang, saham bagus yang mungkin terpengaruh karena beberapa faktor lain (dalam jangka pendek) akan memberikan hasil yang lebih baik daripada rata-rata.

Investor jangka panjang, terutama mereka yang berinvestasi dalam portofolio yang terdiversifikasi, dapat turun pasar tanpa secara dramatis mempengaruhi kemampuannya untuk mencapai tujuan mereka.

4. Membuat Koreksi

Sangat mungkin bahwa Anda dapat mencapai pengembalian yang konstan dalam jangka waktu lama. Kenyataannya adalah bahwa akan ada saat-saat ketika investasi Anda menghasilkan lebih sedikit dan pada saat lain Anda menghasilkan banyak uang dalam jangka pendek. Mungkin juga ada saat-saat Anda kehilangan uang dalam jangka pendek tetapi karena Anda berada di saham berkualitas dan memiliki perspektif investasi yang panjang, Anda akan mendapatkan pengembalian yang baik selama periode waktu tertentu.

Baca juga : Perbedaan Jurnal Khusus dan Jurnal Umum

Selalu ada saat ketika beberapa saham tidak berkinerja dan itu adalah pilihan bijak untuk menarik keluar dari investasi. Dengan perspektif jangka panjang berdasarkan stok berkualitas, lebih mudah untuk membuat keputusan untuk berubah secara lebih tepat waktu tanpa urgensi yang menyertai strategi perdagangan jangka pendek dan hari mengejar perubahan yang fluktuatif.

Investor yang memulai lebih awal dan tetap di pasar memiliki peluang yang lebih baik untuk keluar dari masa-masa buruk dan memanfaatkan periode ketika pasar meningkat dengan mengambil pandangan jangka panjang menggunakan strategi perdagangan jangka panjang.