Manfaat Bawang Hitam yang Baik untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Hitam

Terutama saat musim hujan dan musim penularan penyakit seperti ini. Proses penuaan memperkuat manfaat kesehatan tradisional dari bawang putih, termasuk melawan demam, menurunkan tekanan darah dan mendetoksifikasi tubuh terhadap logam berlebih. Apakah Anda menderita diabetes? Jika demikian, Anda harus mengonsumsi bawang hitam.

Tidak seperti bawang putih, yang memiliki rasa khas yang umumnya tidak disukai, ia memiliki tekstur yang sedikit manis, asin dan manis. Ini menunjukkan bahwa ekstrak ekstrak bawang putih hitam tua dapat digunakan dalam pencegahan dan pengobatan kanker usus besar di masa depan. Sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2014 di Spandidos Publications mengungkapkan bahwa ekstrak bawang putih hitam dapat menghambat jalur pertumbuhan kanker usus besar. Bawang putih hitam diobati dengan proses penuaan yang berlangsung sekitar 3 minggu.

Kandungan senyawa S-allylcysteine ​​dalam bawang putih hitam, yang dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh, juga bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Menurut hasil penelitian, bawang putih hitam kaya akan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. penyakit jantung, penyakit Alzheimer, masalah peredaran darah, peradangan sendi dan penyakit kronis lainnya. Bawang hitam dapat membantu menjaga kadar gula darah normal dengan meningkatkan produksi hormon insulin. Hormon ini membantu sel-sel tubuh untuk menyerap gula dari aliran darah, sehingga sifat antioksidannya dapat memberikan perlindungan terhadap diabetes mellitus.

Memang, bawang hitam bisa menghambat sinyal yang mendukung pertumbuhan sel kanker. Dari sudut pandang ahli gizi, bawang hitam mengandung allicin yang sama dengan bawang putih, konten yang memberikan banyak manfaat. Bahkan bawang jenis ini diperkaya dengan asam amino, yang hampir dua kali lipat jumlah antioksidannya dibandingkan dengan bawnag putih. Bawang hitam sangat kaya akan vitamin C, kalsium dan zat besi. Meski kaya nutrisi, bawang hitam saja tidak mengandung zat atau nutrisi yang berbahaya bagi tubuh, seperti lemak jenuh dan kalori.

Namun, saat ini, makanan ini sangat populer di kalangan penduduk karena memiliki banyak manfaat kesehatan berkat bawang hitam. Namun perlu diingat, meski diduga memiliki banyak manfaat, bawang hitam bukanlah “obat ajaib”. Pertahankan gaya hidup sehat dengan mempertahankan pola makan seimbang dan olahraga teratur. Bawang hitam dapat dimakan sebagai pembawa untuk melindungi tubuh dari berbagai masalah kesehatan. Meskipun bawang putih hitam pertama tidak setenar bawang putih, tampaknya bawang putih hitam, produk fermentasi bawang putih, menjadi populer.

Akibatnya, warna bawang menjadi gelap, tekstur berubah menjadi kenyal dan aroma berbeda dari bawang berkurang. Selain melindungi Anda dari berbagai penyakit, fermentasi bawang bombay hitam memiliki bau yang kuat dan mengurangi rasa bawang putih. Kandungan antioksidan yang tinggi mampu melindungi tubuh dari radikal bebas dan meningkatkan penyerapan makanan untuk menangkal berbagai penyakit kronis. Studi lain juga menunjukkan bahwa konsumsi bawang hitam akan membantu mencegah penuaan dini.

Mungkin Anda sudah mencoba menghindari makanan yang mengandung GMS. Namun, Anda bisa secara tidak sengaja mengonsumsi makanan yang mengandung MSG. Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi bawang hitam karena manfaat bawang hitam dapat melindungi sel-sel otak dari kerusakan yang disebabkan oleh konsumsi MSG. Manfaat bawang hitam dapat menjaga kesehatan hati.

Selengkapnya : https://www.aranablackgarlic.com