Hutan Kota Langsa yang sangat Menakjubkan Indahnya

Hutan Kota Langsa
Hutan Kota Langsa

hutan Kota Langsa adalah hutan lindung yang jadi arah wisata favorite di Kota Langsa, hutan ini mempunyai banyak koleksi flora serta fauna dan berperan jadi paru-paru dunia Kota Langsa. Kota Langsa diketahui adalah wilayah yang dapat memajukan bidang pariwisata secara baik, tidak bingung bila kota kecil ini jadi tujuan wisata yang dapat menarik pelancong lokal sampai luar negeri. Tidak cuma hutan Mangrove saja, kota ini mempunyai beberapa obyek wisata memesona seperti hutan Kota Langsa sebagai arah favorite berlibur keluarga.

Tidak komplet rasa-rasanya bila ada di Kota Langsa, tapi tidak bertandang ke hutan Kota Langsa. hutan ini mempunyai beberapa tipe flora serta fauna yang dapat didapati pelancong. Salah satunya flora yang paling dicari ialah Bunga Raflesia yang cuma mekar tiap satu tahun sekali. Tidak cuma untuk obyek wisata saja, hutan jadi paru-paru Kota Langsa yang bertindak dalam kurangi pemanasan global.

Dengan geografis, hutan Kota Langsa ada pada Jalan Perumnas, Desa Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Aceh. Untuk bertandang ke hutan ini, pelancong minimal harus tempuh jarak kira-kira 6 km. yang dapat ditempuh dengan perjalanan sepanjang 20 menit dari pusat Kota Langsa. Ada beberapa pilihan kendaraan biasa, atau pengunjung juga bisa memakai kendaraan pribadi.

Tidak cuma dipadati pengunjung dari dalam kota saja, hutan Kota Langsa seringkali didatangi oleh pelancong di luar wilayah seperti Aceh Tamiang, Aceh Timur, bahkan dari Sumatra Utara. Memang jarak dari Sumatra Utara ke Kota Langsa ini termasuk cukuplah dekat bila dibanding dari Banda Aceh.

Pesona Hutan Kota Langsa Pemerintah ditempat bernafsu untuk meningkatkan hutan Kota Langsa tidak cuma untuk arah wisata, dan juga media edukasi buat beberapa warga. Di hutan ini ada lebih dari 300 tipe tanaman, dan beberapa puluh binatang yang dihadirkan dari beberapa wilayah di Nusantara. Pelancong dapat belajar untuk kenal beberapa jenis tanaman, dan lebih dekat sama hewan.

hutan Kota Langsa ini teratur dengan cukup rapi, pohon-pohon hijau tumbuh dengan rimbun dan berhiaskan bunga berwarna-warni. Beberapa jenis pohon yang ditanam di hutan ini diantaranya ialah pohon kayu merbau, damar, sawit, jati serta meuranti. Kehadiran pohon-pohon di hutan ini membuat situasi yang teduh serta asri, udara fresh terlepas dari polusi dapat juga dihirup oleh pelancong.

Saat masuk gerbang pintu masuk hutan Kota Langsa, pelancong akan langsung diterima dengan kandang-kandang hewan seperti buaya, rusa, ular, kera, musang, landak serta beberapa tipe burung. Pelancong dapat memberikan makan rusa dengah beli wortel yang sudah dikemas seharga Rp. 2.000. Dibarengi dengan orang tuanya, beberapa anak kecil benar-benar suka memberikan makan rusa-rusa yang berada di dalam hutan ini.

Di dalam obyek wisata ini, ada juga satu kolam yang benar-benar disayangkan mempunyai air keruh. Dikolam ini ada wahana permainan beberapa anak, seperti sepeda bebek yang dapat disewa untuk berkeliling-keliling kolam. Harga sewanya juga termasuk lumayan murah, tetapi airnya yang keruh sedikit mengakibatkan kerusakan panorama di hutan, bila airnya jernih tentu hutan ini akan terlihat semakin memesona.

Pelancong dapat juga berkeliling-keliling telusuri hutan yang luasnya sampai 9 hektar ini. Nikmati udara sejuk, serta panorama hijau berbentuk jejeran pohon-pohon bisa hilangkan rasa capek selesai capek beraktivitas setiap hari. Tempat ini jadi tempat wisata favorite buat keluarga waktu libur datang.

Hutan Kota Langsa
Hutan Kota Langsa

Saat libur panjang, hutan Kota Langsa ini akan ramai dipadati pengunjung. Di hari biasa, rata-rata pengunjung sampai 3000 orang /hari. Pengunjung juga dapat alami lonjakan, saat libur lebaran serta tahun baru. Umumnya beberapa pelancong santai mengadakan karpet di bawah pohon, sekalian melahap makanan serta bersendau canda bersama dengan sanak keluarga.

Sarana hutan Kota Langsa Sarana yang ada di hutan Kota Langsa ini termasuk sangatlah mencukupi, ada sarana seperti toilet biasa, tempat parkir yang luas, dan tempat sampah. Disamping itu, ada juga satu mushola yang dapat dipakai pelancong untuk melaksanakan ibadah. hutan ini mempunyai pondok-pondok yang dibuat untuk pelancong yang ingin beristirahat selesai capek mengelilingi hutan.

Waktu bertandang ke hutan ini, pelancong tidak butuh cemas akan merasakan kelaparan, sebab di dalam hutan sudah banyak didapati pedagang-pedagang makanan dan warung yang menjual beberapa jenis kuliner yang menggugah hasrat. Salah satunya yang harus dicoba ialah singkong gaul beragam rasa.

Di dalam hutan Kota Langsa ini ada penyewaan karpet yang dapat disewa pelancong dengan merogoh kocek sebesar Rp. 20.000 saja. Disamping itu, ada wahana permainan sepeda air yang dapat dipakai beberapa pengunjung untuk berkeliling-keliling kolam yang ada dihutan. Ada juga wahana permainan outbond yang dapat dijajal oleh beberapa pengunjung.

Bertandang ke obyek wisata ini, dapat jadi pilihan yang menarik bila kamu tengah cari tempat wisata untuk liburan bersama dengan keluarga. Berikut beberapa pekerjaan yang dapat dikerjakan saat ada di hutan Kota Langsa.

Nikmati Keindahan hutan Bila tengah ada di Kota Langsa, karena itu sempatkanlah untuk singgah ke obyek wisata yang satu ini. Kamu akan dimanja dengan satu hutan yang teratur rapi, dan terbangun kelestariannya. Di sini kamu dapat temukan beberapa jenis flora yang ditanam serta tumbuh subur, serta ada beberapa macam tumbuhan yang telah langka. Kamu juga bisa lihat Bunga Raflesia yang mekar di antara bulan November sampai Desember.

Tidak itu saja, di hutan ini mempunyai beberapa koleksi hewan yang dapat kamu lihat dalam satu kebun binatang mini. Ada banyak tipe hewan dari beberapa wilayah, seperti rusa, monyet, buaya dan berbagai macam tipe burung. Suasanan yang nyaman, dan udara fresh terasanya bisa menjadi obat yang cocok untuk hilangkan rasa penatmu.

Hunting Photo Buat kamu yang hoby memphoto, hutan Kota Langsa juga bisa jadi arah hunting mu selanjutnya. Di sini ada beberapa objek menarik yang dapat kamu incar dengan camera, seperti jejeran pohon-pohon hijau, kolam, serta bermacam hewan di kebun binatang mini. Banyak juga pengunjung yang tidak lupa menyimpan peristiwa dengan berselfie ria.

Kamu dapat memakai beberapa latar belakang seperti kolam dan jejeran rimbunya pohon-pohon. Disamping itu, jembatan di dalam hutan jadi spot favorite untuk berpose. Bila kamu tengah cari obyek wisata untuk photo prewedding, karena itu hutan ini dapat jadi pilihan yang menarik.

Harga Ticket serta Jam Membuka hutan kota langsa Untuk masuk hutan Kota Langsa, pelancong perlu merogoh kocek sebesar Rp. 2.000, dan bayar parkir Rp. 5.000 untuk mobil, serta Rp. 2.000 untuk sepeda motor. Obyek wisata ini dibuka mulai pagi hari sampai mendekati magrib.