Cara Meminimalisir Hutang Di Pinjaman Online

Pinjaman Online Tanpa Jaminan
Pinjaman Online Tanpa Jaminan

Konsolidasi hutang pinjaman online adalah strategi yang mengambil beberapa saldo kartu kredit dan menggabungkannya menjadi satu pembayaran bulanan tanpa jaminan apapun.

Mengkonsolidasi utang Anda sangat ideal jika utang baru memiliki tingkat persentase tahunan yang lebih rendah daripada pinjaman online Anda. Hal ini dapat mengurangi biaya bunga, membuat pembayaran Anda lebih terkelola, atau mempersingkat periode pembayaran.

Cara terbaik untuk melakukan konsolidasi bergantung pada berapa banyak hutang yang Anda miliki, nilai kredit Anda dan faktor lainnya.

1. Kartu transfer saldo
Kelebihan :

0% periode APR pengantar.

Kekurangan:

Membutuhkan kredit baik hingga sangat baik untuk memenuhi syarat.

Biasanya membawa biaya transfer saldo.

APR yang lebih tinggi dimulai setelah periode perkenalan.

Juga disebut pembiayaan kembali pinjol, opsi ini mentransfer hutang pinjaman online ke kartu kredit transfer saldo yang tidak membebankan bunga untuk periode promosi, seringkali 12 hingga 18 bulan. Anda memerlukan kredit baik hingga sangat baik (690 atau lebih tinggi pada skala FICO) agar memenuhi syarat untuk sebagian besar kartu transfer saldo.

Kartu transfer saldo yang baik tidak akan membebankan biaya tahunan, tetapi banyak penerbit membebankan biaya transfer saldo satu kali sebesar 3% hingga 5% dari jumlah yang ditransfer. Sebelum Anda memilih kartu, hitung apakah bunga yang Anda hemat dari waktu ke waktu akan menghapus biaya biayanya.

Bertujuan untuk melunasi saldo Anda sepenuhnya sebelum periode 0% intro APR berakhir. Saldo yang tersisa setelah waktu tersebut akan memiliki tingkat bunga pinjaman online reguler.

2. Pinjaman konsolidasipinjaman online
Kelebihan:

Suku bunga tetap berarti pembayaran bulanan Anda tidak akan berubah.

APR rendah untuk kredit baik hingga sangat baik.

Pembayaran langsung kepada kreditor ditawarkan oleh beberapa pemberi pinjaman.

Kekurangan:

Sulit mendapatkan bunga rendah dengan kredit buruk.

Beberapa pinjaman membawa biaya origination.

Serikat kredit membutuhkan keanggotaan untuk mendaftar.

Anda dapat menggunakan pinjaman pribadi tanpa jaminan dari credit union, bank atau pemberi pinjaman online untuk mengkonsolidasikan pinjaman online atau jenis hutang lainnya. Idealnya, pinjaman tersebut akan memberi Anda APR yang lebih rendah untuk hutang Anda.

Koperasi kredit adalah pemberi pinjaman nirlaba yang mungkin menawarkan kepada anggotanya persyaratan pinjaman yang lebih fleksibel dan tarif yang lebih rendah daripada pemberi pinjaman online, terutama untuk peminjam dengan kredit yang adil atau buruk (689 atau lebih rendah pada skala FICO). APR maksimum yang dibebankan pada serikat kredit federal adalah 18%.

Pinjaman bank memberikan APR yang kompetitif untuk peminjam dengan kredit yang baik, dan manfaat bagi pelanggan bank yang ada mungkin termasuk jumlah pinjaman yang lebih besar dan diskon suku bunga.

Sebagian besar pemberi pinjaman online mengizinkan Anda melakukan prakualifikasi untuk pinjaman konsolidasipinjaman online tanpa memengaruhi skor kredit Anda, meskipun fitur ini kurang umum di antara bank dan credit unions. Prakualifikasi memberi Anda pratinjau tentang tarif, jumlah pinjaman, dan jangka waktu yang mungkin Anda dapatkan setelah Anda mendaftar secara resmi.

3. Pinjaman ekuitas rumah atau jalur kredit
Kelebihan:

Suku bunga lebih rendah dari pinjaman pribadi.

Mungkin tidak membutuhkan kredit yang baik untuk memenuhi syarat.

Periode pembayaran yang panjang membuat pembayaran lebih rendah.

Kekurangan:

Anda membutuhkan ekuitas di rumah Anda untuk memenuhi syarat, dan penilaian rumah biasanya diperlukan.

Diamankan dengan rumah Anda, yang bisa hilang jika Anda default.

Jika Anda adalah pemilik rumah, Anda mungkin dapat mengambil pinjaman atau jalur kredit atas ekuitas di rumah Anda dan menggunakannya untuk melunasipinjaman online atau hutang lain.

Sebuah pinjaman ekuitas rumah adalah pinjaman lump-sum dengan tingkat bunga tetap, sementara jalur kredit bekerja seperti pinjaman online dengan suku bunga variabel.

HELOC sering kali membutuhkan pembayaran hanya bunga selama periode pengundian, yang biasanya 10 tahun pertama. Itu berarti Anda harus membayar lebih dari pembayaran minimum yang harus dibayar untuk mengurangi pokok dan mengurangi hutang Anda secara keseluruhan selama waktu itu.

Karena pinjaman dijamin oleh rumah Anda, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan bunga yang lebih rendah daripada yang akan Anda temukan pada pinjaman online tanpa jaminan atau kartu kredit transfer saldo. Namun, Anda juga bisa kehilangan rumah jika tidak membayar.

Jika hutang Anda lebih dari 40% dari pendapatan Anda dan tidak dapat dilunasi dalam waktu lima tahun, maka kebangkrutan mungkin merupakan pilihan yang lebih baik.