Cara Membuat URL Blogspot Agar SEO Friendly

Cara Membuat URL Blogspot Agar SEO Friendly
Cara Membuat URL Blogspot Agar SEO Friendly

Langkah membuat URL Blogspot di bawah ini penting diatasi supaya memudahkan optimasi situs untuk naikkan rangking situs di mesin pencari.

Optimasi situs adalah langkah penting waktu kita ingin artikel kita bisa tembus halaman pertama hasil penelusuran Google atau SERP ( Search Engine Result Page). Di dunia blogging, langkah optimasi ini dijumpai dengan arti SEO ( Search Engine Optimization ), yakni rangkaian langkah – langkah yang perlu ditempuh untuk memaksimalkan artikel situs agar didapati pemakai internet, atau seringkali disebutkan SEO friendly.

Sebetulnya langkah optimasi situs ini diawali waktu kita menulis artikel itu. Di luar tehnik serta kualitas content artikel yang kita membuat, judul serta tehnik langkah membuat URL situs penting juga untuk optimasi situs. Yang akan kami contohkan di bawah ini ialah langkah membuat URL blogspot.

Sebelum saya uraiakn langkah membuat URL blogspot , saya akan terangkan dahulu apakah itu URL situs. Dengan simpel, p[engertian URL ialah URL (uniform resource locator) ialah serangkaian beberapa ciri menurut satu format standard tersendiri, yang dipakai untuk tunjukkan alamat satu sumber seperti dokumen serta gambar di Internet. Contoh URL dari artikel yang saya catat ini.

Banding dengan judul artikel ini “Langkah Membuat URL Blogspot Supaya SEO Friendly” , Saya membuat sendiri URL situsnya serta tidak memakai URL bawaan blogspot, sampai yang ada sesudah nama domain ialah lebih singkat bermaksud memaksimalkan keyword (kata kunci (keyword)) serta menghindarkan URL situs yang panjang.

Waktu kita membuat satu artikel, Blogger dengan automatis membuat permalink atau URL pada bagian belakang alamat domain kita. Tetapi permasalahannya, waktu judul kita panjang, karena itu beberapa URL blogspot kita terpotong, ini tentu saja tidak bagus untuk SEO. Yang bagus ialah URL situs harus memiliki kandungan keyword (kata kunci (keyword)) yang utuh serta jangan pernah terpotong. Lantas bagaimana sich langkah membuat URL situs seperti di atas.

Baca juga : Pakar SEO Jogja

CARA MEMBUAT PERMALINK ATAU URL BLOGSPOT

Sebelumnya setelah kita belajar langkah membuat situs dengan blogger , belajar membuat menu di blogger, kesempatan ini kita belajar membuat URL blogspot sendiri. Di bawah ini ialah langkah membuat URL blogspot seperti tekad kita :

  • Pertama. tentuk kita harus masuk account blogger kita , seterusnya dashboard blogger kita akan dipertunjukkan seperti gambar berikut ini. Untuk bikin URL blogspot cuma dapat diatasi waktu menulis artikel baru, karena itu kita harus membuat posting artikel baru di situs, lihat gambar berikut ini :
Cara Membuat URL Blogspot Agar SEO Friendly
Cara Membuat URL Blogspot Agar SEO Friendly

Baca juga : Pakar SEO Pekanbaru

  • Silahkan click “entri baru” . Selanjutnya akan dipertunjukkan halaman pengetikan artikel seperti gambar berikut ini :
Cara Membuat URL Blogspot Agar SEO Friendly
Cara Membuat URL Blogspot Agar SEO Friendly
  • Buat artikel seperti biasa. Diawali dengan judul, lalu catat artikel anda sampai usai. Bila telah, lihat sisi kanan, click “cap” , catat nama barisan yang anda kehendaki.
    Untuk bikin URL blogspot seperti tekad kita, geser dibagian bawahnya, click “tautan permanen” lalu pilih “tautan permanen spesial” , catat URL situs yang kita kehendaki, trick-nya : selipkan sinyal penghubung (-) pada tiap kata. Contoh : cara-membuat-url-blog. Jika telah click “usai” .
    Dibagian “gambaran pencarian” , catat info singkat dari artikel anda.
    Bila sudah semua usai, click “publikasikan” . Usai artikel anda telah keluar dengan URL blogspot seperti tekad.

CATATAN : langkah membuat URL blogspot seperti di atas cuma dapat diatasi waktu artikel belum disebarkan, tetapi waktu anda telah mengeklik “publikasikan” berarti artikel telah keluar di internet,karena itu anda tidak dapat merubah URL situs anda itu.