Tips Beasiswa Djarum yang Harus Anda Ketahui

Tips Beasiswa Djarum
Tips Beasiswa Djarum

Tips beasiswa Djarum adalah salah satu hal yang bisa membuat Anda memiliki peluang lebih untuk bisa lolos seleksi, asalkan Anda menjalankan dengan baik seluruh tips tersebut. Beasiswa yang dikeluarkan langsung oleh PT Djarum Foundation ini bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata kepada negeri dengan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal yang perlu diketahui adalah Djarum hanya akan memberikan beasiswa kepada lembaga baik negeri maupun swasta yang sudah menjalankan mitra dengan mereka.

Program yang ada di Beasiswa Djarum

Seluruh peserta yang menerima beasiswa Djarum nantinya bisa mengikuti beberapa program yang sudah ditetapkan oleh pihak lembaga, diantaranya:

  • Character Building

Kegiatan ini memiliki tujuan agar seluruh penerima beasiswa Djarum dapat tumbuh dengan karakter yang baik. Tak hanya memberikan pelatihan dari segi fisik, kegiatan ini juga memberikan pemahaman mengenai penanaman karakter yang baik bagi seorang pemimpin.

  • Nation Building

Nation Building adalah kegiatan yang memiliki input menguatkan wawasan kebangsaan para penerima beasiswa. Tak dapat dipungkiri jika kaum millennial terkadang mengalami kebingungan terkait identitas kebangsaannya sehingga dengan kegiatan ini akan sangat membantu.

  • Leadership Development

Acara satu ini hampir mirip seperti seminar karena para penerima beasiswa akan mendapatkan materi yang disampaikan oleh tokoh-tokoh pemimpin Indonesia yang visioner.

Persyaratan Mendaftar Beasiswa Djarum

Sama seperti lembaga penyedia beasiswa lainnya, Djarum juga menentukan beberapa persyaratan agar dipenuhi untuk para pendaftar, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Memiliki IPK minimum 3.00 ketika sedang menempuh semester 3 dan harus mampu mempertahankan IPK tersebut hingga akhir semester 4.
  • Tercatat sebagai mahasiswa yang aktif dalam mengikuti organisasi di dalam dan di luar universitas.
  •  Calon pendaftar harus bersih dari penerimaan beasiswa lainnya.

Alasan Anda Harus Daftar Beasiswa Djarum

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Djarum merupakan salah satu beasiswa bergengsi yang ada di Indonesia. Maka dari itu ada banyak alasan yang bisa membuat Anda menjadi tertarik untuk mendaftar beasiswa satu ini, diantaranya:

  •  Mendapatkan Pelayanan Maksimal

Salah satu hal yang tidak pernah mengecewakan dari beasiswa Djarum adalah pelayanan yang diberikan. Segala fasilitas yang disediakan akan benar-benar mengakomodasi segala kebutuhan Anda. Mulai dari biaya pendidikan hingga biaya hidup, semuanya di akomodasi dengan sangat baik.

  • Berkesempatan Mengikuti Pelatihan Bergengsi

Djarum memiliki program pelatihan yang ditujukan untuk seluruh penerima beasiswa nya dan program pelatihan tersebut bisa dikatakan amat bergengsi karena mendatangkan banyak manfaat. Contoh dari beberapa program yang dimiliki oleh beasiswa Djarum adalah National Building, Character Building, dan masih banyak lagi.

  •   Mendapatkan Banyak Pengalaman Baru

Hal yang pasti akan Anda dapatkan adalah pengalaman dan juga teman yang baru. Persahabatan yang terjalin oleh seluruh penerima beasiswa sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia.

Tips Mendapatkan Beasiswa Djarum

Jika Anda memang benar-benar berminat mendapatkan beasiswa Djarum maka pastikan untuk memperhatikan beberapa tips beasiswa Djarum berikut ini.

  •  Pastikan Anda Mendaftar di Kampus yang Bermitra dengan Djarum

Djarum hanya menyediakan beasiswa bagi para peserta yang berada di bawah naungan lembaga yang sedang bermitra dengan pihak mereka.

  •   Aktif dalam Kegiatan Organisasi

Salah satu persyaratan yang harus dimiliki ketika mendaftar beasiswa ini adalah Anda harus aktif dalam beberapa kegiatan non akademik, baik di luar maupun di dalam kampus.

  • Tekun Belajar

Persyaratan IPK yang bisa dipertimbangkan untuk lolos seleksi beasiswa Djarum adalah minimal 3.00, sehingga Anda harus memastikan untuk tekun belajar.

Tips beasiswa Djarum yang penting untuk Anda perhatikan adalah masalah mitra lembaga. Oleh karena itu Anda harus memasuki universitas yang sudah bekerja sama dengan Djarum, salah satunya adalah Universitas Tarumanegara.  Universitas Tarumanegara adalah salah satu lembaga yang bermitra dengan Djarum Foundation. Selain itu, universitas tersebut juga menawarkan beasiswa untuk mahasiswa S1 yang memiliki prestasi dan memenuhi semua persyaratan yang ditentukan. Jika masih bingung Anda bisa mengakses informasi lebih lanjut disini.